RSS

Arti Sebuah Impian

23 Mar

Semua kesuksesan pasti diawali dari mimpi kecil. Mungkin selama ini kita sering bicara “someday saya pasti bisa ke eropa” atau “someday saya bisa naikin haji orang tua”. Someday itu kapan? 1tahun, 5 tahun, 10 tahun atau 20 tahun lagi? Kita harus memperjelas mimpi2 kita itu. Itulah gunanya dream book. Agar kita bisa memperinci dengan detail impian kita dan tahu bagaimana dan kapan semua itu bisa terwujud. Berikut hasil rekapan kultwit dari mas Rangga Umara tentang cara membuat dream book.

1. Mimpi harus selalu muluk2? denger kata “Mimpi” yang kebayang di benak kita pasti harus segala sesuatu yang indah & muluk2

2. Nggak juga, kita bisa mulai dari mimpi2 yang sederhana… Kalau saya pribadi, saya tuliskan semua, mulai dari yang sederhana sampe yang muluk2
3. Biasanya pencapaian sebuah mimpi dimulai dari mimpi2 yang sederhana dulu.
4. Kalau yg sederhana sudah tercapai, kita akan lebih yakin & berani memperjuangkan yang lebih besar lagi.
5. Perjuangkan yang sederhana dulu, untuk melangkah ke Impian yg lebih BESAR.
6. Kenapa? Karena Keyakinan (Believe system) setiap orang berbeda. Faktor lingkungan yg membedakannya
7. Dengan mulai dari mimpi2 yang sederhana, bisa sangat membantu membentuk mental sukses dan reprograming alam bawah sadar kita.
8. Keyakinan akan menuntun setiap aktivitas kita hingga menjadi sukses, ingat 88% kehidupan kita dikendalikan oleh alam bawah sadar.
7. Wahh ternyata mimpi itu sulit yah? Iya, karena kita selalu mengikutkan kalimat “Ga mungkin saya bisa mewujudkan itu semua”.
10. Kalau itu yang ada di pikiran kita, maaf, seolah2 secara tidk langsung itu menyatakan diri kalau kita ngga percaya sama Tuhan.
11. Tuhan Maha Kuasa untuk membuat yang ngga mungkin menjadi mungkin. kita hanya perlu PERCAYA, berusaha & berdoa nah Impian itu = DOA.
12. Impian = Doa yg Spesifik & Doa itu bisa merubah Takdir.
13. Tulis impian kita biar selalu teringat, kebiasaan kita selalu bnyk mengingat padahal gampang lupa
14. Tulis sebanyak2nya. Nah kalau udah nulis mulai bingung deh…”lah kok dikit amat padahal kalo dipikiran banyak bener”
15. Itu biasa, biasanya pada saat awal2 nulis kita masih ragu2…terlalu muluk apa ngga buat kita..gpp yg tulis aja apa yang kita mau
16. Tuangkan dulu semua, dikelompokannya belakangan, kalo lgsg dikelompokan nanti kita bingung sendiri
17. Kalo udah, BACA impian kita di dua waktu : sblm tidur & ketika bangun tidur.
18. Itu membantu proses reprograming alam bawah sadar kita.. selanjutnya alam bawah sadar akan bekerja otomatis tanpa kita sadari
19. Saat senggang, coba mulai berpikir perlahan mencari cara untuk mencapai mimpi2 kita…trust me, cara2 mulai kebayang
20. Selalu sempatkan diri untuk memikirkan impian, ngga akan pernah ada jalan sukses yang kebayang kalo ngga dipikirin, itu namanya FOKUS
21. Setelah Fokus lalu ACTION segerakan apa yg kita tulis, Percayalah akan banyak kebetulan yang bukan kebetulan

udah dulu ya Share ttg MIMPInya….yg penting ACTION dulu….ok..ok

Intinya MIMPI harus DITULIS bkn DIKETIK, boleh di ketik tapi di Tulis lagi pake tangan….Hukumnya WAJIB…

TULISKAN IMPIAN dengan TANGANMU lalu RASAKAN PERUBAHAN dalam HIDUPMU

PASRAH awal dari YAKIN…..tapi bukan PASRAH Putus Asa ya….beda2 tipis tuhh

DO’A YG TERKABUL. Berdoalah kamu sekalian kepada Allah dengan perasaan yakin akan dikabulkannya Do’amu

Ketahuilah bahwasannya Allah tidak akan mengabulkan Do’a orang yang hatinya lalai dan tidak bersungguh – sungguh. (Tirmidzi)

Usaha tanpa do’a = SOMBONG. Doa tanpa Usaha = OMONG KOSONG

DO’A bukan “Ban Serep” yg kita keluarin saat kita dalam masalah, DO’A adalah “Kemudi” yang nunjukin kita, Arah yang tepat

 

with:RanggaUmara

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 23, 2012 in ARTIKEL, MOTIVASI

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: